NEWS

Banyak orang yang terjebak dengan istilah CCTV Sony (brand atau merk SONY) dengan CCD SONY (bagian perangkat CCTV yaitu CCDnya dari SONY.

CCD SONY bukan berarti kamera itu adalah CCTV SONY, perbedaan harganya sangat jauh. CCD SONY dengan assembling Lokal atau China / Taiwan harganya sekitar 1 jutaan paling mahal.

Sedangkan CCTV Brand SONY assembling dan quality control dari SONY harganya sekitar 5 juta ke atas.

Jika ingin diskusi silahkan hub kami via email info@cctvonlineindonesia.com

Kesempatan bagi anda untuk menulis dan membagi informasi atau berita yang berhubungan cctv atau surveillance di kolom ini.

Online

TULISKANLAH DI DALAM KOLOM KOMENTAR DIBAWAH INI DENGAN DATA YANG LENGKAP (NAMA ASLI, EMAIL dan WEBSITE ANDA) serta No Telepon yang bisa dihubungi. JIKA ANDA MENYADUR BERITA ONLINE, HARAP SEBUTKAN NARA SUMBER ATAU PORTALNYA.


________________________


Berita (NEWS) yang anda kirimkan merupakan tanggung jawab anda baik dari keakuratan isi berita maupun dari efek yang ditimbulkannya. Selamat Bergabung ! (MRG)

Berita:

Pemerintah IBU KOTA JAKARTA, melalui KAPOLDA DKI JAYA, telah memberikan instruksi untuk memasang cctv kepada seluruh pengelola gedung dan pusat keramaian.

______________________________________________________________

SEKARANG, WAJIB MEMASANG CCTV !

Berdasarkan Peraturan yang dikeluarkan oleh KAPOLDA METRO JAYA No. 02 TAHUN 2005, Tgl. 30 November 2005, bahwa dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya mengantisipasi terror, maka “WAJIB MEMASANG CCTV (Closed Circuit Television)”. Diwajibkan kepada pengelola pusat keramaian seperti Hotel, Mall, Building (Perkantoran), Rumah Sakit, Pabrik / Industri dan lain-lain.



MENGAPA HARUS MEMASANG CCTV ?

Tindak kejahatan semakin mencemaskan, mengerikan dan menakutkan. Bisa saja terjadi di rumah, kantor, toko, pabrik di sekitar kita. Lakukanlah pencegahan dini, dengan memasang camera pemantau (CCTV) yang bisa merekam semua peristiwa. Pilihlah teknologi CCTV yang canggih, yang bisa dipantau dari jarak jauh melalui jaringan INTERNET, atau Dial-up via Line Telepon biasa.



Referensi berita:

Baca juga :

http://64.203.71.11/kompas-cetak/0512/03/metro/2264761.htm


9 responses to “NEWS

  1. Numpang lapak gan,saya marketing dari distributor IP CAMERA HIKVISION ingin menawarkan IP CAMERA MERK HIKVISION.Kalau mau bertanya atau order bisa menghubungi 081284460989 atas nama Andreas Oliver.Terima kasih.

  2. Pak Pengeleola, sprtinya saya lihat bapak waktu tender di KAI Commuter Dejabotabek, waktu selasa yang lalu ? Apa benar bapak ya?
    Saya mohn bapak bantu untuk memberi comparison FD7141 Vivotek dengan produk yang diusung o’ panitia yaitu Acti tipe ACM 7411. Sama – sama pakai angka 7,1,4. hehehehe.
    Ada keanehan pak, sikap ketua panitia, nyata-nytaa bela salah satu peserta (no. 1) hehehehe.

    1. Terdapat 8 data di RKS yang dilanggar oleh pak H (ketua panitia) ..memang sebelumnya hal yg sama kejadian waktu tender Tower. Teman saya ikutan, ….. Teman2 katanya sdh Laporkan ke KPK…kami dukung saja, kalau hal ini terjadi lagi di tender kali ini.
    2. Ada yg rekam semua pembicaraan waktu aanwidzjing dan waktu buka tender … aku sdh curiga, siapa ya pak? canggih juga ya hehehehe… dipasang dibawah meja panitia..hehehehe. Pak ketua (H) juga keseleo ya pak ? Katanya Mereka tidak perlu pakai Keppres 80 / 2003, bapak sangat vokal waktu itu kan ? bisa berujung pidana nih …hahaha
    3. Kwalifikasi dihapuskan satu per-satu, contoh ya pak, karena peserta MAGI tidak memiliki surat dukungan bank, maka dia (H) mengganti / hapus syarat SURAT DUK BANK tsb..hehehehe… supaya MAGI memenuhi syarat. Ya Allah…lihatlah hambamu yg curang itu…kami sih diam pak, ngga brani waktu itu. Saya siap jadi saksi jika dilaporkan ke polisi saja. alhasil, ternyata ada tiga PT yang memiliki SURAT DUK BANK…trims atas penjelasan Micro pada saat2 terakhir. …. Tidak masalah kami kalah, namun yg penting Panitia itu harus dibongkar boroknya, sok alim dan saya baru tahu, hub mereka.
    4. Lebih lucunya, Panitia tdk mengumumkan PAGU dan HPS tender, makanya harga kami pun melebih dua milyard pak. Ini kan curang dong, Panitianya sdh merancang siapa pemenang, hehehe. Kalau waktu u persiapan lebih lama lagi kami pasti lebih siap dari produk2 lainnya pak, yah, kita jadi bersaing hehehehe..ini pelajaran bos, lain kali kami akan siapkan lebih mantap …..hehehe.
    5. Diduga Panitia ada main dengan produk ACTI ACM 7411 itu bos, pada hal brg yang di demo bukan ACM 7511 itu, buktinya Spek yg dikeluarkan oleh Panitia, 100 persen sama dengan tipe camera tsbt. Aku tahu PT Arila selaku dist di indonesia. bukti lain …trus dia tulis di spek Infra red, ya ampun, waktu demo bukan infra red. Aku lihat sendiri, mereka berusaha untuk cepat-cepat selesaikan di akhir acara…yg lain sdh pulang …tiba2 mereka lsg selesaikan waktu test barang..hahaha ……….sempat aku foto juga. Luar biasa bos, ….! aku Lihat bapak dua kali di tegur sama H suapya jangan banyak tanya ya ? hehehe…supaya keinginannya terwujud.

    saya saran kpd bapak, kalaum (mungkin) saja bapak menang, maka hati2 sama H dia akan persulit nantinya…tetap H ngga bisa apa2 pak…karena kalau boleh jujur…satu2nya perusahaan yg lolos Admin, teknis dan lainnya hanya Bapak. Tapi saya lihat ada konflik kepentingan, si H ngga senang sama bapak ya?

    Lucunya Berita acara pembukaan tender (dok) tidak di ttd oleh anggota panitia, saya dengar mereka sudah muak dengan pak H.
    Saran sih ya kepada rekan-rekan, cari aman saja dan bisa tidur nyenyak, iya nggak ?

    Selamat ya, pak…pasti bapak pemenangnya ..itu secara fear….menurut pandangan kita dari luar, tetapi kalau ada faktor kepentingan…! lain lagilah. Bosan ikut tender…mukanya saja yg alim pak, padalah praktek KKn masih jalan trusssssssss!

    Semoga kita cepat2 bertobat.

    SEKALI LAGI ……..Tolong pak di tulis berita comparessing Vivotek dengan Acti. Bagaimana?

    N BIRE

  3. London, 19 September 2006 08:46
    Kamera pengintai (CCTV) di Middlesbrough, timurlaut Inggris tidak hanya melihat, tapi sekaligus menegur orang yang bertingkah laku tidak pada tempatnya.

    Dewan kota setempat telah memasang pengeras suara pada tujuh CCTV di pusat kota.

    Kamera berpengeras suara itu mengeluarkan teguran kepada setiap orang yang kedapatan melanggar aturan.

    “Cara ini mungkin dianggap mempermalukan seseorang di tengah keramaian, tapi tujuannya agar yang bersangkutan tidak mengulangi perbuatannya,” kata salah satu anggota dewan kota Middlesbrough, Barry Coppinger.

    Misalnya, seseorang kedapatan buang sampah sembarangan, maka pengeras suara akan berbunyi “anda yang memakai jaket warna hijau, tolong ambil kembali sampahnya.”

    Coppinger berharap, kamera seharga 74 ribu Poundsterling (Rp677 juta) itu akan menjadi pencegah para pembuat onar dan mereka yang cenderung bersikap anti sosial.

    Kamera tersebut dioperasikan dari suatu pos komando yang terhubung dengan markas polisi.

    Menurut Coppinger, CCTV berpengeras suara yang dioperasikan mulai Agustus 2006 itu ternyata membawa hasil yang memuaskan.

    Para operator CCTV bertanggungjawab menangani kata-kata teguran.

    “Banyak orang cukup kaget ketika pertama kali mendengar teguran, saya kira, di lubuk hati mereka mengakui teguran itu,” kata Coppinger.

    Middlesbrough merupakan kota dengan jaringan CCTV terluas di Inggris.

    Pada 2005, jaringan CCTV di kota itu membantu aparat menangkap 678 pelaku kejahatan dan menemukan 15 orang yang sebelumnya dinyatakan hilang. [TMA, Ant]

  4. Bayangkan betapa nyamannya jika anda berada di singapore dan Hongkong,semua sudut semua sisi tidak luput dari CCTV,yang pastinya mengurangi niat jahat seseorang u berbuat anarkis.salam,sukses dan go terus u CCTV Online.

  5. Tragedi bom bunuh diri di Indonesia telah membawa berkah pesatnya bisnis cctv. Para pengusaha cctv panen raya, dan saat ini masih berada di atas puncak yang tinggi.

    Tanah air sempat gempar karena serangan jaringan Teroris Jamaah Islamiyah sebuah organisasi yang berhubungan dengan Al-Qaida yang telah melakukan pengeboman di hotel marriott,jakarta pada tahun 2003, Kedutaan Besar Australia di jakarta pada tahun 2004 dan pengeboman Bali 2002. Kelompok teroris islamis memiliki ciri khas melaksanakan serangan secara beruntun dan pada waktu yang bertepatan seperti pada 11 september 2001.

    Semoga sukses, amin!

  6. CCTV berjasa mengungkap kematian alda di hotel menteng

    http://www.bluefame.com/index.php?showtopic=21822

  7. Pojok Busana, Coba Lihat

    http://pbmkg.no-ip.info/

    Jakarta, Coba Lihat

    http://jakartacityview.com

  8. wah, sebenarnya begini, kami sdh memasang cctv untuk kepentingan kami sendiri tanpa harus disertai dibackup dengan SURAT atau PERATURAN dari POLDA. Kami sudah sadar bahwa CCTV wajib untuk menjaga stabilitas perusahaan kami. Justru cara seperti ini, jangan2 ada perusahaan yang diusung atau dibackup juga oleh POLDA untuk memasang CCTV. Orang kita di Indonesia selalu curiga, jangan-jangan dan jangan-jangan, karena kita selalu memanfaatkan kesempatan dan situasi.
    No, Problem, kami sebagai user, semoga bisa mempertahankan keamanan yang baik, sekalipun kejahatan semakin canggih juga cara2nya menghindari pengawasan.
    Yah, hebat saja, ketika dulu kami hanya bisa memonitoring CCTV di Pabrik di lokasi yang sama, sekarang semua security bisa akses dari rumah masing-masing melalui dialup ke internet.
    sukses!
    Barri

  9. Bagaimana tindakan POLDA bagi mereka yang tidak mau pasang CCTV tersebut? Biasanya berhubungan denagn anggaran setiap perusahaan, tentunya akan menjadi pertimbangan bagi pengusaha.
    Kami sarankan untuk berhati-hati, jangan sampai tertipu oleh perusahaan cctv yang menawarkan SOLUSI yang masih kuno.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s