BAGAIMANA CARA PASANG IP CAMERA & KONEKSI SURVEILLANCE CCTV


Jakarta, 25 Januari 2008

Permintaan CCTV ON LINE meningkat 210% menurut versi “Trend & Growth Sales 2007″ dalam penutupan “Microtellindo Gathering” di Villa bilabong 23-26 Januari 2008. Dalam acara tersebut Deputy General Manager Bapak Brampi Gasperzs menyatakan kenaikan itu karena adanya “pengalihan solusi CCTV analog ke arah IP based”. Karena berbagai alasan seperti, kemudahan instalasi dan juga karena mudah diakses.

Tetapi menurut Ibu Astrid Toleransia Helida selaku Operational Director, pemintaan CCTV analog sebenarnya masih ada dan cukup lumayan. Selama tahun 2007 saja terdapat 78 pabrik, 3 Government dan 1 BUMN, 126 SOHO, yang masih memakai analog (Cable coaxial) dan kemera digital biasa. Kita tidak tahu persis bagaimana pertumbuhan permintaan di perusahaan lain, yang jelas kita masih oke-oke saja sampai sekarang dengan system yang lama.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh karyawan dan juga keluarganya, melakukan beberapa acara permaianan dan silahturahim/pendekatan satu sama lainnya. Termasuk game instalasi IP Camera dengan LAOPTOP dan Akses melalui Wireless 2,4 GHz. Lomba cepat instalsi ini dimenangkan oleh Group Garuda team Pak Ranoes, Juara dua Team Ibu Dahlia. Kami semua bisa memasang IP Camera mulai dari Finance Departemen, HRD DEPARTMENT juga bisa mencapai juara III.

“IP Camera tetap menjadi idola, kami siap membantu anda silahkan hubungi saya,  ya” Pesan Bapak Brampi Gasperzs sambil tertawa terbahak-bahak memperagakan “how to closed your salling” di depan para peserta gathering tersebut.

Sukses selalu, semoga tahun 2008 menjadi tahun kemenangan dan kesuksesan. “Do The Best and GOD will do the Rest”.

Marketing Intelligent PT. Micro Tellindo

Julius Patrick

43 responses to “BAGAIMANA CARA PASANG IP CAMERA & KONEKSI SURVEILLANCE CCTV

  1. Koneksi ip ini 61.247.45.48 menggunakan apa ya bos ?

    ada gak koneksi lain selain menggunakan spedy di luar jakarta mohon infonya serta perangkat apa aja yg dibutuhkan

    salam

    Zainal

  2. Saya sudah ketemu software untuk acses ip camera kusus untuk BB, tapi belum ketemu untuk hp symbian. Tolong bagi yang ada contak saya ya di
    dnindrakusuma@gmail.com
    thanks

  3. haloooo
    mungkin ini karakter IT indonesia..
    kalau jelasin ga ada yang tuntas ujung-ujungnya jual produk..
    saya yakin kl ilmu yang diberikan bernilai ikhlas hasilnya pasti jelas…
    ok bro…. he he he…

  4. untuk wek wek…bisa itu pak..selama di tempat pemasangan cctv nya ada internet/modem yang ada ip public nya……

    itu pengalaman saya kalow pasang..dan konsumen minta bisa di lihat dari luar/internet…..

  5. kalo di indonesia ip cctv tu blm bisa dilihat dari hp soal’a jaringan internet di indonesia tuh masih belum memadai beda di negar2 lain tu , sedangkan ip camera tu memang memakan bandwidth besar tapi ip camera mempunyai kwalitas gambar yang sangat bagus.kl gw saranin sih mendingan pake dvr or dvr card dgn camera ptz or camera doom infra ccd yg ir’a gede..

  6. ip camera bisa diakses dr internet boss.

  7. bukanya pake internet explorer…trus instal activ x nya…….

  8. itu beneran di indonesia pa…itu ip nya first media..pak….ni saya tes ..lagi 1 camera aja….http://61.247.45.48:8000

    usernmenya : demo
    password : demo

  9. saya ngga boong itu di indonesia daerah bekasi pak,koneksinya pake pirst media….nih saya bukain contohnya lagi…yang pertama itu keseluruhan camera,saya bukain satu aja

    http://61.247.45.48:8000

    user :demo..pass:demo….dibukanya pake internet explorer…trus instal aktiv x nya……….

  10. Halo bonang anda boong tuh, pakai demo kog IP luar negeri …jgn boogin customer donk.

    hehehehe

  11. Kalau mau lihat demo CCTV nya bagaimana ya? thx

  12. ini pak klo mau nyoba cctv yang saya seting
    camera sama softwarenya,masuk ip public

    alamatnya : http://61.247.45.48:8007/RPreview.htm

    account :user
    password :user

    me_ong1@yahoo.com

  13. pa/bu untuk speedy bisa ga di gunakan untuk cctv online, menurut yg saya dapatkan dimilis katanya harus ada ip publik supaya cctv bisa di akses dari luar. kalo pake speedi misal ip nya 125.160.xx.xxx:8080 berarti itu mengakses modemnya ? sedangkan misal komp cctv ip nya 192.168.1.10 mohon penjelasannya, thx

  14. PT MICRO TELLINDO
    GEDUNG BADAN SAR NASIONAL
    JL.Angkasa Blok B.15 KAV 2-3 Kemayoran – Jakarta Pusat
    Jakarta – Indonesia
    Telp. (62-21) 65701061, 3277-0960
    Fax. (62-21) 6540 586

    http://microtellindo.com

    email: info@mcrotellindo.com

  15. untuk bisa saya lihat IPcam via IE dgn jarak 1 km bagaimana cara sebenarnya tlng beri tahu lewat @mail saya baxt.nr@gmail.com trims.

  16. Pak, tolong di ulas cara setting camera agar online di HP dan sesama komputer (LAN) serta Internet. Kami tunggu

    JP

  17. Bapak.. saya ingin tau bisa atau tdak di lokasi dimana
    kami ada pembangunan (kontraktor) disana kami pasangi IPCamera
    tapi tanpa komputer…(ruangan terbuka jadi susah memasang komputer)
    Dengan LAN Speedy aja langsung.. terus datanya diakses dari tempat lain..

    Terima kasih. Mohon email ya ke luckman.1raharja@gmail.com
    atau luckman_1raharja@yahoo.com.

    Terima kasih

  18. tolonk donk bantu kami cara untuk nyeting ip cam ,,kami juga ingin kaya temen2 …..bantu ya gambarnya juga jangan lupa oke?

  19. Saya korban yg sama pak deny, saya beli merk produk sprti anda, jaminan koneksi, setelah pasang ngga bisa koneksi ke internet.

    Benar2 sial, mereka malah promosi di koran2 dan di emdia bhw bisa koneksi, bgm mengawasi kualitas sprti ini.

    Mhn bantuan pak moderator bgm solusinya, say beli paket dari perusahaan itu 6.5 juta, semuanya omong kosong.

    Please help me, apakah Micro Tell mau bantu kita?

    salam hortma
    wass

  20. “alat untuk menjadikannya digital IP” kalau boleh tahu berupa hardware atau software, setahu saya kalau mau rubah ip dynamic ke ip public yang bisa diakses banyak diinternet solusinya salah satunya pakai dyndns. kenapa tdk transparan aja pak cctv online. kalau software untuk cctv online baik yang shareware atau freeware juga ada rekan-2 bisa serch digoogle.

  21. pak/Ibu saya ada DVR Avitec4 Chanel, dan saya sudah instal softwarenya ke komputer saya, dan saya juga spakai speedy internetnya lalau bagaimana lagi agar bisa di akses lewat komputer atau Laptop saya,mohon bantuannya, terima kasih sebelumnya.

  22. ok pak rudiyanto, ada alat untuk menjadikannya digital IP, jika berkenan, kami akan perkenalkan ke Bapak

  23. saya punya dvr avtech yang bisa online internet, tapi kenapaya IP nya sering berubah sendiri. ada nggak cara supaya IP nya tidak berubah – ubah sendiri

  24. kirim lewat email pangestu97@yahoo.com

  25. Ass….kepada seluruh teman-teman yang mengerti tentang cara pemasangan CCTV yang akses pakai internet, dan peralatan apa aja yang diperlukan untuk pemasangan CCTV akses internet, terima kasih saya ucapkan kepada semua teman-ten yang rela untuk membantu saya. wassalam

  26. saya ingin memasang IP camera dirumah untuk memantau keadaan rumah. Pendukung/ perangkat apa saja yang dibutuhkan agar camera tersebut bisa saya jalankan di komputer kantor? mohon informasinya agar budget dapat diperhitungkan dulu. terima kasih.
    salam, tanya djasa

  27. gimanasih cara pasang geovision cz waktu sy coba pasang ada tulisan “vga card driver tidak compatible dng geovision. coba upgrade ke versi 8 atau di atasnya. apa memang ada syarat chipset atau vga nya atau bagaimana?? agusriansyah.87@gmail.com

  28. Dear cctv online,

    bolehkah saya minta di kirimkan price list utk cctv yg menggunakan IP. karena saya berminat.

    atas kerjasamanya terima kasih.

    rgrd’s
    faisal

  29. dear ysin,

    kalau hp nokia memilki basis symbian. jadi anda hrs menggunakan software yg bs diterima oleh symbian. misalnya jika anda menggunakan Geo Vision, ada software khusus utk symbian sehingga anda bs monitor lewat hp nokia anda, anda hanya mengcopykan software tsb ke hp anda.

    thx,
    Irwan

  30. Pak . klo pakai hp nokia bisa liat cctvnya ga..perlu soft apa untuk hp nokia e71.thx

  31. pa/bu untuk speedy bisa ga di gunakan untuk cctv online, menurut yg saya dapatkan dimilis katanya harus ada ip publik supaya cctv bisa di akses dari luar. kalo pake speedi misal ip nya 125.160.xx.xxx:8080 berarti itu mengakses modemnya ? sedangkan misal komp cctv ip nya 192.168.1.10 mohon penjelasannya, thx

  32. jadi kalau pakai IP camera gak bisa live ya?

  33. to desti

    desti satta?, please contact at erick_siahaan98@yahoo.com

    thank you

  34. Pak Gunawan Solichin Komentar no #4.

    Saya sarankan pertemukan kami dengan vendor anda yang pasang IP Camera itu, kami bisa diskusi solusi apa yang cocok dengan anda, jika mau lebih cepat paling 12 fps bisa lolos di network anda, jadi jangan terlalu banyak berharap seperti life begitu.

    salam

  35. PLease adv saja pak, radio apa yang layak dengan jarak sejauh itu.(?) ini urgent, kog survey lama banget hasilnya?

    Aku sudah coba Smartbridge, gagal 2,4 GHz, bapak usul apa?

    Please! Urgent banget
    thx

  36. Ok, pak

    Kmai sdh survey bersama team bapak, masih dalam analisa cukup lumayan craudit nih.

    Kami akan folow up minggu ini.

    Thanks

  37. Gilbert Sumampouw

    Yth. Bagian Marketing

    Tolong dibantu agar kami bisa conneksi dengan head Guater jarak 1.5 km. 16 Kamera bagaimana solusinya, maunya jgn lewat intrnet. thanks

    Gilbert

  38. Kami ada masalah, IP lokal bisa akses CCTV di Pabrik, giliran masuk ke internet ngga bisa … padahal sudah ada IP Publicnya dari SPeedy.

    Settingnya bagaimana?

    O Harianja
    PT. MEKAR PULP JAYA

  39. Kami say thank you, di toko sudah sukses, cuma agak lambat gambarnya, tidak real time. Ok, no problemo, sekali lagi thank you ya

  40. Gunawan Solichin

    Bos ada maslah nih!
    1. Waktu kami pakai analog camera dengan card geovision hasilnya 8 camera bisa tampil semua kalau akses memakai speedy unliited.

    2. Nah skarang pakai IP Camera Axis, lelet gambarnya. Ketika Pak Ranto ke sini, dia bilang IP Camera memakan band width sangat besar, jadi untuk apa pakai IP Camera? Saya coba lihat di managemen bandwidthnya … luar biasa, 1 camera 711 Mb. Gila juga ya.!

    Wah, pusing kita nih. Memilih teknologi dari kawan-kawan suka nawarin tapi ngga tau kelemahanya apa. Seharusnya ngomong dari awal donk, kalau IP Camera itu makan bandwidth gedek. Mending kami kembali ke Geovision atau microvision aja.

  41. Kita diskusi di bram@microtellindo.com ya bu Desti, saya bisa jelaskan detail disana. Coba kirim ke saya email ibu.

    thanks

  42. ak, apa bedanya CCTV ONLINE denga IP Camera?

    Saya bingung nih, sebenarnya yang dimaksud surveillance itu karena bisa diakses dari luar ya?

  43. KAmi melayani Pemasangan “IP CAMERA” silahkan hubungi Bapak Brampi di 021 65701062

Tinggalkan Balasan

